Cari Blog Ini

Minggu, 06 Mei 2012

4 Juta Euro Untuk Dukung Rio Di GP2 Series


Satu Langkah Lagi Menuju F1 Pertamina Dukung Rio ke GP2 Series


JAKARTA - Prestasi bagus yang dibuat Rio Haryanto di arena GP3 tahun 2011 lalu membuat manajemen Pertamina terkesan. Dan Pertamina pun tidak segan melanjutkan dukungannya pada Rio di ajang GP2, yang setingkat di bawah ajang paling bergengsi di dunia balap singleseater, Formula 1.

"Ini memang sebuah road map. Milestone-nya GP3 sudah lewat, sekarang Rio akan membalap di ajang GP2. Nanti pada waktunya, kita juga akan melihat Rio berlaga di arena Formula 1," kata Corporate Secretary Pertamina Hari Karyuliarto ketika memberikan sambutan dalam konferensi pers memperkenalkan Pertamina GP2 Team-Rio Haryanto.

Konferensi pers berlangsung di Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa (20/3). Hadir dalam acara tersebut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, Corporate Secretary Pertamina Hari Karyuliarto, VP Corporate Communication Pertamina M. Harun, Manager Balap Piers Hunnisett, serta Sinyo Haryanto dan istrinya. Dua pebalap yang disponsori Pertamina juga tampak hadir, Rifat Sungkar dan Alexandra Asmasoebrata.

"Inilah anak muda yang kita harapkan dapat mengharumkan nama Indonesia. Oleh karena itu, Pertamina tidak ragu untuk terus mendukung perjuangan Rio Haryanto di ajang balap GP2 ini. Hal ini juga terjadi karena Pertamina punya tagline Semangat Terbarukan. Kami percaya, untuk mencapai ajang F1, harus memiliki semangat pantang menyerah yang tidak pernah padam," lanjut Hari.

Dalam acara itu, Hari menyerahkan helm balap yang akan selalu dikenakan Rio sepanjang musim balap 2012 bersama mobilnya yang ada dibawah tim Marussia Carlin.

Sementara VP Corporate Communication Pertamina M. Harun menegaskan keseriusan Pertamina mendukung Rio. "Untuk GP2 ini, investasinya jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya. Berdasarkan prestasi Rio dan timnya, kita langsung sign contract untuk dua tahun ke depan dengan nilai kontrak 4 juta Euro. Ini memang biaya yang cukup besar, dan kita investasikan untuk race dan kendaraan balap Rio."

Harun menambahkan selain investasi tersebut, Pertamina harus menyiapkan perangkat-perangkat lainnya untuk tetap bisa mendukung Rio. "Terus terang saja, investasi ini merupakan investasi jangka panjang. Sebagai perusahaan energi, kita harus melakukannya, apalagi ini untuk kebaikan bangsa dan negara kita. Anda tahu, yang dinyanyikan di atas podium itu adalah lagu kebangsaan driver-nya, bukan sponsor mobilnya," tegas Harun. "Misi di sini adalah bagaimana mengibarkan bendara Merah Putih dan Indonesia Raya dinyanyikan di podium."

Rio siap
Sepanjang tahun 2012 ini, Rio yang secara teknis bergabung dalam tim Marussia Carlin, akan membalap sebanyak 12 seri. Seri pertama dimulai di Sepang, Malaysia, pada 23 Maret 2012.

Rio menyatakan bahwa ia akan berusaha untuk memenangi setiap balapan, walau ia sadar, lawan yang bagus tidaklah sedikit. Ia berjanji untuk selalu tampil maksimal dalam setiap seri.

Dalam kesempatan itu, Pertamina juga menggelar kembali undian tour menyaksikan salah satu seri kejuaraan Formula 1 dan GP Series di Sirkuit Monza. Undian tour ini berlangsung dari 15 April sampai 30 Juni 2012. Para pemenangnya akan menyaksikan Formula 1 dan GP2 pada 7-9 November 2012.



dienvanquisher by : pertamina.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Ciamis, Jawa Barat, Indonesia